..About Bengkel..

Foto saya
Bengkel Psikologi merupakan suatu nama kegiatan dari program kerja HIMPSIKO (Himpunan Mahasiswa Psikologi) yang bekerja sama dengan media informasi kampus yaitu B-VOICE radio. Dalam pelaksanaan Bengkel Psikologi ini kami akan membahas berbagai fenomena dalam kehidupan masyarakat dikemas dalam sudut pandang Psikologi. Tidak lepas dari semua itu, kami berharap dapat mengenalkan Psikologi sebagai jurusan baru di Binus University dan berharap dengan adanya kegiatan ini mampu menambah wawasan para mahasiswa, baik secara akademik maupun non-akademik. Dengan demikian, kami mengharapkan kritik dan saran untuk kemajuan Bengkel Psikologi ini. Terima kasih. Warm regards, Montir Bengkel.

Sabtu, Februari 28, 2009

BERITA KITA



Siaran Perdana Bengkel Psikologi



Apa aja siyhh yang dibahas di On-air perdana kita??? Nah, bagi kalian yang gak sempat dengerin Bengkel Psikologi, DON'T WORRY... Karna semuanya akan kalian temukan di blog ini.

Pada hari Selasa, 24 February 2009 kemaren, Bengkel Psikologi menghadirkan Rori Jiwa Putra, wakil ketua I HIMPSIKO (Himpunan Mahasiswa Psikologi) dan Nita Yuniarti, koor. Bengkel Psikologi sebagai awal peresmian Bengkel Psikologi yang bekerja sama dengan B-Voice radio. Keduanya mengenalkan Himpsiko dan Bengkel Psikologi kepada para Binusian.

Sebagai perwakilan dari HIMPSIKO, Rori banyak bercerita tentang himpunan baru ini yang baru saja resmi berdiri pada tanggal 28 September 2008. Himpunan Psikologi ini memiliki beberapa tujuan diantaranya sebagai wadah bagi para mahasiswa Psikologi untuk menyalurkan ide, gagasan, kreativitas, serta kualitas dan kemampuan jurusan Psikologi di dalam lingkungan kampus. semua itu akan diwujudkan dalam bentuk kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang membawa nama Psikologi Binus University keluar lingkungan kampus dalam rangka mendapatkan eksistensi dan dukungan dari masyarakat.

Rori juga menyebutkan nama teman-teman seperjuangannya di dalam Struktur Organisasi HIMPSIKO itu sendiri, ada Andira Kusdianie Diono (Andira) sebagai Ketua HIMPSIKO, Borries Abridita Putra (Bobo) sebagai Wakil ketua II, Nita Setiawan (Nita) sebagai Sekretaris, Sri Hartini (Sri) sebagai Bendahara, Komisi I Humas Novi Hermawati (Novi), dan Komisi II Kreatif Julios Tedjo (Tedjo). mereka semua menjadi tim inti HIMPSIKO yang saling bekerja sama melaksanakan program kerja selama setahun, tentunya dibantu dengan anggota-anggota HIMPSIKO lainnya.

Adapun program-program kerja yang sudah terealisasi dan belum terealisasi juga disebutkan oleh Rori dalam pembincangan siang itu, diantaranya; buka puasa bareng (pada bulan Ramadhan dan terbuka untuk siapa saja/tidak hanya muslim), Psycharity (seperti bakti sosial dengan tema pseudo-psychology) dan bekerja sama dengan TFI (dengan dana yang telah diperoleh dari Psycharity akan digunakan untuk menjadi volunteer sebagai pengajar buat sekolah-sekolah yang kurang mampu), serta program kerja yang sementara berlangsung, Bengkel Psikologi. Pada bulan Desember 2008 kemarin, HIMPSIKO menjadi panitia kegiatan MUTILATION CASE dengan tema; Dialog Psikologi Nusantara: The 1st National Discussion On Indigenious Pscyhology Mutilation Case Indonesian Perspective.


Berbeda dengan Nita, dalam siaran perdana hari itu, Nita lebih fokus membahas tentang Bengkel Psikologi yang merupakan salah satu program kerja HIMPSIKO yang akan On-air di B-Voice radio setiap Selasa dari pukul 13.00-14.00 WIB, tentunya dengan tema yang berbeda-beda tiap minggunya. Bengkel Psikologi ini diharapkan bisa terus exist dalam pengembangannya di masa depan.

Dalam acara ini pembicara yang dipilih adalah pembicara yang dianggap mampu menguasai tema yang akan dibahas baik dari segi pengetahuan maupun pengalaman yang mereka miliki. Sehingga apa yang disampaikan pun akan menjadi lebih berisi dan berbobot untuk orang lain. Bengkel Psikologi ini juga memiliki dosen pembimbing yang tiap bulannya akan diganti. pada bulan ini, Bengkel Psikologi ini akan dibimbing oleh Ibu Putri Lenggo Geni, S.Psi. BA. kerap disapa k'Geni. Beliau senantiasa membantu serta memberi kontribusi positif terhadap tema yang akan dibahas sebelum waktu on-air tiba.

Jadi, jangan lupa tiap hari Sabtu akan ada briefing untuk para pembicara. So Don't Go Anywhere. STAY TUNED ON B'VOICE RADIO BERSAMA KAMI.... BENGKEL PSIKOLOGI..

Tidak ada komentar: